7 makanan yang menyebabkan jerawat

Coba tebak,.Kecil-kecil nyebelin dan suka bikin ilfeel apa hayooo? Yak betul banget jika jawaban kamu adalah jerawat memang masalah kulityang satu ini sering kali bikin kita g PD,siapa sih yang belum pernah jerawatan?menurut hasil survey yang di lakukan oleh para medis setiap orang normal yang di lahirkan di dunia ini 98 persen pernah jerawatan,amazing bukan,jadi gak heran kalo masalah kulit yang satu ini sudah jadi masalah semua orang. ya memang begitulah jerawat, kemunculannya memang sangat mengangu penampilan, belum lagi rasa sakit yang kita rasakan ketika jerawat mulai matang.duhh…pastinya bikin gak nyaman deh.

Seperti yang sudah kita bahas di atas tadi masalah jerawat memang sudah menjadi keluhan banyak orang, entah pria maupun wanita sama saja.jika jerawat sudah muncul rasa risihpun tidak bisa dihindar kan,dan kebanyakan dari kita banyak yang tidak memahami bahwa ternyata makanan yang kita konsumsi sehari-hari ternyata juga bisa menjadi penyebab utama muncul nya jerawat pada wajah kita,kok bisa ya? Memang nya apa saja sih makanan yang dapat menyebabkan munculnya jerawat?nah untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan semacam itu dalam artikel ini akan dijelaskan secara tuntas dan jelas tentang makanan yang menyebabkan jerawat yuk simak sampai habis artikel ini,namun pertama-tama dan yang paling utama perlu kita ketahui adalah penyebab dari tumbuh nya jerawat agar kita lebih memahami permasalahan kulit yang satu ini yuk kita simak penjelasanselengkapnya di bawah ini:

 

Faktor Penyebab Tumbuhnya Jerawat

Banyak sekali faktor yang dapat memepengaruhi munculnya jerawat pada permukaan kulit wajah. Jerawat muncul  karena beberapa faktor baik itu dai external maupun internal salah satu contoh faktor timbulnya jerawat yg muncul karna faktor internal bisa jadi karna stress dan perubahan hormon dalam tubuh.biasanya kondisi tubuh yang tidak stabil akan dapat memicu munculnya jerawat. Selain itu contoh lain nya bisa jadi jerawat yang muncul pada wajah juga dapatdi picu oleh hormon atau faktor genetik keturunan.dan beberapa contoh lainnya seperti:

“simak juga artikel terkait berikut ini:”

 

a. Terdapat darah kotor di dalam tubuh

b. Terjadinya penyumbatan pada pori-pori wajah yang di sebabkan oleh sel-sel kulit mati yang tidak terangkat

c. Merokok dan Meminum-minuman yang mengandung kadar alkohol berlebih

d. Alergi terhadap beberapa kandungan bahan yg terdapat pada kosmetik,hal ini secara umum banyak di rasakan oleh kaum hawa.

e. Kekurannya vitamin A dalam tubuh.kurang mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A seperti wortel, ubi, bayam dll

f. Terdapat perubahan aktivitas hormon dalam tubuh

h. Masalah Kelenjar minyak yang sangat aktif (Hiperaktif)

i. Terdapat bakteri yang menyebar pada pori-pori kulit sehingga menyebabkan iritasi.

j. Terpapar polusi udara

k. Kurangnya vitamin B2 dalam tubuh kurang mengkonsumsi makanan seperti ikan , susu dll

l. Terlalu sering terkena sinar matahari sehingga kulit wajah terpapar sinar UV secara langsung

m. Jarang membersihkan muka dengan cara mencuci muka setelah beraktifitas berat seharian.

 

7 makanan yang menyebabkan jerawat pada kulit wajah jika di konsumsi secara berlebihan.

 

1. Cokelat

Cemilan yang satu ini memang sangat familiar bagi kita semua,saking familiar nya cemilan yang satu ini bahkan di moment-moment tertentu coklat sangat di wajibkan ada agar sebuah perayaan terasa lebih meriah,sebab hampir semua orang memang menggemari coklat,namun berita buruknya adalah apa bila coklat di konsumsi secara berlebih dapat menyebabkan tumbuh nya jerawat pada wajah anda.selain juga dapat menyebabkan kegemukan karna karakter Cokelat yang memang mengandung banyak sekali kandungan gula dan dapat memicu panas pada kulit.

Mengonsumsi cokelat tidak di larang asal tidak di konsumsi secara berlebih sebab apa bila di konsumsi berlebihan dapat meningkatkan produksi sebum yang ujung-ujungnya akan merangsang jerawat tumbuh di wajah. Kamu gak mau kan punya wajah berjerawat?

 

2. Keju

Keju juga termasuk salah satujenis makanan favorit banyak orang yang ternyata apa bila di konsumsi secara berlebih bisa menyebabkan jerawat muncul di wajahmu lho guys! Keju dapat menjadi menyebab kelenjar minyak dalam tubuh meningkat hingga muncul ke pori-pori wajah dan memunculkan jerawat.

 

3. Kentang Goreng

Bagi kamu yang sering mengkonsumsi kentang goreng.mungkin mulai saat ini bisa di kurangi mengkonsumsinya dengan tidak terlalu sering sekalipun mengkonsumsi juga jangan terlalu berlebih ya guys,sebab menurut penelitian kentang goreng ini ternyata juga jadi salah satu kandidat makanan yang berpotensi kuat dapat menyebabkan munculnya jerawat,pasti pada gak pengen kan gara-gara Cuma makan kentang tapi kulit wajah jadi g beraturan karna berjerawat,pastinya gak banget deh. Mengapakentang di sebut dapat memicu munculnya jerawat? Sebab,terdpat kandungan karbohidrat yang tinggi pada olahan kentang ini yang nantinya  bisa memicu munculnya bintik-bintik merahyang biasa kita sebut jerawat. gak pengin kan hal kaya gini terjadi sama kamu, yuk mulai kurangi konsumsi berlebih makan kentang goreng mulai sekarang.

4. Makanan Pedas

Dari sekian banyak makanan yg dapat menyebabkan jerawat dan harus di hindari mungkin menghindari makanan yang satu ini adalah hal terberat,wajar saja dari sabang sampai meraoke rata-rata ada lah penyuka makanan dengan karakter pedas,namun begitu,bagaimanapun berat nya menghindari makanan pedas tetap harus di coba ya guys sebab ini demi menjaga tampilan wajah kamu tetap steril dari yang namanya jerawat.

5. Gula

yang dimaksud dengan gula sebagai salah satu makanan pemicu muncul nya jerawat tentu bukan mengkonsumsi gula secara langsung,ternya mengkonsumsi berbagai jenis makanan manis lainnya yang memiliki kadar gula berlebih pun dapat menyebabkan jerawat. seperti contoh kue manis, soda, dan jus buah yang dicampurkan dengan susu dan gula dapat menimbulkan jerawat.mengapa demikian? Ya karna di dalam makanan manis tersebut terdapat gula yang mengandung glukosa yang cukup untuk memicu muncul insulin dan menyebabkan jerawat.

 

6. Soda

Soda juga masuk kategori makanan yang perlu di hindari agar tidak memicu timbul nya jerawat sebab soda juga mengandung sangat banyak kandungan gula di dalamnya seperti yang tadi sempat kita bahas di atas kandungan glukosa yang tinggi pada gula dapat memancing insulin sehingga memicu jerawat tumbuh pada lapisan permukaan kulit wajh anda.

7. Susu

dan makanan yg terakhiryang juga perlu dihindari ada lah susu,cukup mengaget kan memang apalagi susu adalah termasuk makanan dan minuman4 sehat 5 sempurna yang sangat sering kita konsumsi namun siapa sangka jika di konsumsi berlebih ujung-ujung nya bisa menimbulkan jerawat. Kandungan yang  terdapat dalam susu dapat menyebabkan kelenjar minyak terus berkembang dan memicu tumbuhnya jerawat jerawat yang membandel

Gimana sekarang sudah lumayan tahu kan makanan apa ajah yang sekiranya dapat kita hindari karna bisa bikin kamu jerawatan. Jadi mulai sekarang, mulailah kurangi konsumsi  makanan dan minuman di atas secara berlebihan agar jerawat tidak mampir di wajah kamu, Dan itulah tadi  artikel  tentang  makanan yang menyebabkan jerawat yang pastinya dapat Anda praktikkan di rumah dalam rangka menghilangkan jerawat membandel.akan tetapi yang perlu anda ketahui adalah lakukanlah langkah-langkah di atas secara teratur dan terus menerus sampai jerawat yang menempel pada kulit wajah anda benar hilang sepenuhnya. Semoga bermanfaat artikel ini bermanfaat untuk anda dan silahkan untuk men share artikel ini kepada teman-teman anda agar menjadi manfaat untuk banyak orang.sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya.

 

 

 

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *